Pages

Breaking News

Thursday 4 October 2012

Pengalaman menggunakan Blogger Tampilan Baru

Assalmualaikum Wr. Wb.
Kali ini saya akan curhat sedikit tentang tampilan baru dashboard blogger.. Sejak tanggal 20 September 2012 kemarin Google resmi menggunakan tampilan dashboard lawas menjadi dashboard tampilan baru dan tidak bisa dikembalikan ke tampilan lawas/benar-benar dihapus/secara permanen menggunakan tampilan baru/di perbarui selamaya.. *lebay.co.id bgt. Hehe. Sebenarnya ini kabar yang kurang menyenangkan bagi kebanyakan blogger. *dilihat dari komentar-komentar yang ada di berbagai blog. Sebenarnya tampilan baru ini sudah lama diuji coba, mungkin untuk membiasakan para pengguna blogger dengan tampilan baru sebelum tampilan yang lama benar-benar dihapus.
               
                Langsung aja ah cerita tentang pengalaman saya selama menggunakan tampilan dashboard ini. Begini ceritanya… Awalnya saya sih gk keganggu dengan tampilan baru ini, hanya butuh penyesuaian sedikit aj. Tapi setelah Negara api menyerang masuk ke bagian posting, masalah itu mulai muncul.

Pertama, buat saya yang gk enak dari tampilan baru ini yaitu ada trik yang gk bisa diterapin di tampilan posting yang baru ini, contohnya nampilin emoticon pada posting blog. Hal ini mengakibatkan sulitnya menambah emot secara praktis, walaupun masih bisa nambah emot, tp harus masukin linknya di kode html secara manual. Bikin rebet jadinya dan membuat nulis posting gk terlalu experesive. Klo ada emotnya kan jadi lebih gmna gt.. hehe..

Kedua yang bikin kesel sering muncul “Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi” pada saat menulis posting.. gk tw dh th kenapa. Tp itu terjadi klo sya copy gambar dari paint ato word langsung ke postingan tanpa menggunakan insert picture,, biasanya pake blogger yang lama baik2 aj. Nah dah gt sya cari2 ada yang bilang pake Google Chrome gk error gt,, trs saya coba dh pake Google Chrome. Saya coba edit posting pke Google Chrome dh, tapi ttp aj error, akhirnya saya tutup, ada notifikasi gt, klik OK.. terus saya balik lagi ngedit, tapi apa yang terjadi sodara-sodara. Postingan yang sudah saya tuliis itu hilang entah kemana. Luar Binasa sekali kesalnya.. klo pke Mozilla sih sebenernya bisa dibalikin klo di klik tombol back terus smpe ketemu posingan tadi.. soalnya pernah gk sengaja ngilangin postingan yang baru ditulis. Di back2 gt eh muncul tulisan yg tadi di tulis.. copy paste, bikin baru dh, Problem Solved. Tetapi cara itu tidak terjadi pada saat menggunakan Google Chrome. Akhirnya saya nunda nulis postingan baru dh karena suasana hati yang tidak enak.. Heuheu -,-‘

Mungkin mw nulis itu aj dlu.. Itu cerita ku, Apa ceritamu.. :D

Artikel Terkait Lainnya :



Amri Llah Amri Blog Diposting Pada: Thursday, October 04, 2012

0 comments Silakan beri rating atau tambah komentar

Post a Comment