Jumat, 12 Oktober 2012

Membuat Blog Tidak Bisa diKlik Kanan


Assalamualaikum Wr. Wb. sobat Blogger.
Setelah kemarin saya posting tentang bagaimana cara membuat blog tidak bisa di block sehingga tidak bisa di copy paste. Sekarang saya akan share tentang bagaimana cara agar blog tidak bisa di click kanan. Sebenarnya menurut saya blog-blog yang memakai ini cukup menyebalkan. Hehe.
Tapi gpp kan cuma sekedar share, siapa tau ada yang mau make, itung-itung nambah ilmu.

Langsung saja ke Tkp. Ada dua cara untuk membuat blok tidak bisa diKlik kanan. Cara yang pertama tanpa ada message box, cara ini lebih praktis karena sudah mencakup banyak hal yang akan sya jelaskan nanti. Cara kedua dengan messege box, cara ini perlu dilengkapi dengan cara "bagaimana cara artikel tidak bisa di block", baca disini.

Langkah-Langkah Cara Pertama(tanpa message box):
1. Login ke blog anda
2. Pilih tombol Buka Daftar Entri(disamping tombol Lihat Blog) -> Template -> Edit Template -> Lanjutkan, Jangan lupa centang Expand Template Widget
3. Cari (Ctrl + F) biasanya letaknya dibawah
4. Tambahkan code ini di tag body
oncontextmenu="return false" onmousedown="return false" onselectstart="return false" onkeypress="return false"
Sehingga jadinya seperti ini
<body oncontextmenu="return false" onmousedown="return false" onselectstart="return false" onkeypress="return false">
Penjelasanya :
  Yang bewarna Hijau   = untuk membuat klik kanan tidak berfungsi
  Yang bewarna Biru     = untuk menghilangkan klik blok ke bawah
  Yang bewarna Merah = untuk menghilangkan seleksi blok
  Yang bewarna Ungu   = untuk menonaktifkan fungsi keyboard (contohnya fungsi Ctrl + C, Ctrl + F dll)
5. Kalo sudah. Simpan Template. selesai dah..

Langkah-Langkah Cara Kedua*(dengan message box)
*Cara ini Bisa digabungkan dengan cara pertama tadi
1. Logiin ke Blog
2. Pilih tombol Buka Daftar Entri(disamping tombol Lihat Blog) -> Tata Letak -> Tambah Widget -> Pada Tab Dasar-Dasar pilih HTML/JavaScript
3. Masukkan script berikut ke dalam box Konten

<script language="JavaScript">
<!--
//Disable right mouse click Script
//By Maximus (maximus@nsimail.com) w/ mods by DynamicDrive
//For full source code, visit http://www.dynamicdrive.com
var message="
Maav Gak Bisa Klik Kanan";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){
if (event.button==2){
alert(message);
return false;
}
}
function clickNS4(e){
if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){
if (e.which==2||e.which==3){
alert(message);
return false;
}
}
}
if (document.layers){
document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=clickNS4;
}
else if (document.all&&!document.getElementById){
document.onmousedown=clickIE4;
}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
// -->
</script>
Yang Warna Merah terserah mau ditulis apa..
 Pada box judul kasih spasi aj klo gk bisa kasih judul &nbsp aja
4. Simpan,Tunggu sampai windows gadget tertutup. lalu lihat blog anda sekarang..

Nah, akhirya selesai dh membuat blog agar tidak bisa di copas.. Sekian dulu y sharing dari saya. mudah-mudahan bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait Lainnya :



Amri Llah Amri Blog Diposting Pada: Jumat, Oktober 12, 2012

0 komentar Silakan beri rating atau tambah komentar

Poskan Komentar