Pages

Breaking News

Monday 2 April 2012

Menulis Kode HTML pada Postingan Blog


Aslm kawan blogger.
Pada postingan kali ini saya akan men-share pengalaman saya dalam menuliskan kode html.
Menuliskan kode Html sebenarnya agak ribet kalo ditulis dengan cara manual. Karena ada beberapa karakter khusus yang harus diganti(encode), misalnya :
Spasi diubah menjadi kode &nbsp
-> diubah menjadi kode ->
dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu apa yang terjadi jika karakter khusus tersebut tidak ditulis dengan kode html-nya?:mikir2:
Yang terjadi adalah tulisan kalian akan terbaca sebagai perintah html:detective:. Hal itu menyebabkan bukan kode yang kalian maksud yang akan muncul pada postingan, tetapi hasil yang dibuat oleh kode tersebut. Contoh yang nyatanya adalah misalkan kita ingin menulis artikel tentang cara membuat tabel pada html, jika kita langsung menulis kode-nya tanpa di-encode maka yag terjadi adalah bukan kode dari tabel itu yang keluar, tetapi tabelnya yang akan muncul pada postingan kita.
Lalu bagaimana caranya kita meng-encode kode2 tersebut. kalo manual nyearah aj dh:nyerah:. Tapi untungnya ada situs yang menyediakan jasa encode kode html:lega:.
Silakan klik disini untuk menuju situs tersebut. Selanjutnya tinggal copy kode html yang kita inginkan. Klik tombol ENCODE, maka kode pun akan berubah, lalu paste ke postingan kita.. Selesai dh, nanti setelah dipost kode akan muncul sesuai yang kita harapkan.
TAMBAHAN : Opsi kedua adalah masuk ke situs http://htmlentities.net/
Sekian postingan singkat saya.. semoga bermanfaat.. :cool:

Artikel Terkait Lainnya :



Amri Llah Amri Blog Diposting Pada: Monday, April 02, 2012

0 comments Silakan beri rating atau tambah komentar

Post a Comment